Selasa, 19 April 2011
Ayo Bro Pilih Kem Racing jadi atau Bubutan?
Posted by Redaksi Crew on 16.46. ssfc,SSFC DEPOK,SUZUKI SATRIA F150 CLUB - No comments
SUMBER : PAHLA : Sebuah pertanyaan dari FU rider di milis SSFC
--------------------------
From: "oby_zulu@yahoo. com" <oby_zulu@yahoo. com>
To: ssfc@yahoogroups. com
Sent: Thu, March 18, 2010 8:28:36 PM
Subject: [ssfc] Cam Racing
Mohon pencerahannya dari para senior Sesuai judul Cam Racing buat FU std bs pakai ukuran brp derajat 280 at 330 apa bs buat tenaga Fu makin mateb.Klo emang bs per klep apa mesti ganti jg atau ada part lain yg kudu diganti?Terakhir apa ada efek sampingnya terhadap mesin spti klep nubruk piston at yg lain.Sekali lg mohon pencerahannya dr senior maklum masih nubi bnget. Tx
GIMANA BRO MENURUT KALIAN Upgrade CDI dulu atau Karbu dulu ?
Posted by Redaksi Crew on 16.39. ssfc,SSFC DEPOK,SUZUKI SATRIA F150 CLUB - No comments
SUMBER : Pahla GumelarDear kakak2 fuers...
Pertamanya banyak yang nyaranin ganti CDI saja, karbu ndak perlu. Terus kesini
kesini juga banyak yang nyaranin ganti Karbu aja,,CDI gak usah.
Aku jadi bingung alias bimbang nih kak...kalo aku punya budget 500 ribu saja,tapi ingin meningkatkan performa FU standar ku:
1. Mana yang lebih baik diupgrade duluan ya kak, beli PE-28 atau CDI Unlimiter dulu
??
2. Alasannya kenapa ?
AYO ..... Pilih FU atau Vixion BRO .....
Posted by Redaksi Crew on 16.36. ssfc,SSFC DEPOK,SUZUKI SATRIA F150 CLUB - 1 comment
SUMBER :Pahla GumelarMembuka - buka arsip lama di Milis ssfc@yahoogroups.com. Saya teringat pada salah satu diskusi di milis saat itu. Berikut ini adalah pertanyaan dari salah satu member milis ssfc :
From: liveinthisworldalone
Subject: [ssfc] ASK
To: ssfc@yahoogroups.com
Date: Monday, November 16, 2009, 9:05 AM
Mlm bro smua..
TIPS PENGEREMAN YANG BAIK
Posted by Redaksi Crew on 16.28. SSFC DEPOK,SUZUKI SATRIA F150 CLUB,tips - No comments
SUMBER PAHLA : Saya coba sadur satu demi satu beberapa thread bermanfaat yang ada di Forum SSFC http://www.ssfc.or.id/forum/ ke Group Facebook SSFC, supaya dapat diketahui dan bermanfaat bagi lebih banyak orang. Salah satunya adalah postingan berikut by Bro Kryptoid.
--------
Mengerem dengan cara Defensive Riding
Lihat jauh ke depan - jangan cuma perhatiin speedometer sama setang aja bro, antisipasi gangguan dan rintangan, pilih jalur yang tepat di jalan raya dan hindari permukaan jalan yang jelek. Baru ngerem.
Cara ini paling aman.
FU VS CBR
Posted by Redaksi Crew on 16.05. SSFC DEPOK,SUZUKI SATRIA F150 CLUB,tips - No comments
SepErtinya memang sudah lumrah dalam setiap perbincangan para bikers, selalu saja ada wacana mengenai perbandingan atau komparasi satu jenis motor dengan motor lainnya :)
Berikut ini salah satunya saya kutip dari milis ssfc.
--------------------------
From: Philip Loa Pleyto
Subject: [ssfc] kelebihan satria fu dibanding cbr 150
To: ssfc@yahoogroups. com
Date: Wednesday, January 27, 2010, 11:15 AM
Subject: [ssfc] kelebihan satria fu dibanding cbr 150
To: ssfc@yahoogroups. com
Date: Wednesday, January 27, 2010, 11:15 AM
Minggu, 17 April 2011
MASALAH STANDAR DI MOTOR SATRIA F150 BRO
Posted by Redaksi Crew on 11.17. MASALAH STANDAR DI MOTOR SATRI F150 BRO,SSFC DEPOK - No comments
Problem yang pernah gw temuin selama naik motor FU dan solusinya menurut gw pribadi smoga dapat membantu.
1. Motor baru biasanya nembak2 suara knalpot pada saat lepas gas.
Solusinya : Biasanya ganti Pilot Jet yang lebih besar ukuran kisaran 17,5 bisa pakai punya shogun atau 22 bisa pakai Kitaco walau ukurannya bukan sebenarnya. Konsumsi bensin pasti agak2 sedikit nyedot degh. Atau bisa juga dari faktor baut knalpot yg di blok kendor atau bocor.
1. Motor baru biasanya nembak2 suara knalpot pada saat lepas gas.
Solusinya : Biasanya ganti Pilot Jet yang lebih besar ukuran kisaran 17,5 bisa pakai punya shogun atau 22 bisa pakai Kitaco walau ukurannya bukan sebenarnya. Konsumsi bensin pasti agak2 sedikit nyedot degh. Atau bisa juga dari faktor baut knalpot yg di blok kendor atau bocor.
MENGENAL BERBAGAI KONDISI BUSI
Posted by Redaksi Crew on 11.15. MENGENAL BERBAGAI KONDISI BUSI,SSFC DEPOK - No comments
Untuk mengenal lebih dekat karakter (kondisi) busi bermasalah, dan bagaimana sebaiknya tindakan Anda, berikut kami berikan beberapa tip sebagai berikut:
• AUS (WORN)
Tanda-tanda :
Elektroda berbentuk bulat dengan sedikit endapan di mata busi (firing end). Warnanya normal. Namun susah distarter pada cuaca lembab, atau dingin akibat busi dibiarkan terlalu lama di mesin.
Anjuran :
Ganti busi dengan busi baru, dengan kisaran panas (heat range) yang sama. Ikuti petunjuk jadual perawatan.
Tanda-tanda :
Elektroda berbentuk bulat dengan sedikit endapan di mata busi (firing end). Warnanya normal. Namun susah distarter pada cuaca lembab, atau dingin akibat busi dibiarkan terlalu lama di mesin.
Anjuran :
Ganti busi dengan busi baru, dengan kisaran panas (heat range) yang sama. Ikuti petunjuk jadual perawatan.
TIPS JITU ATASI KNALPOT BREBET BRO
Posted by Redaksi Crew on 11.10. SATRI F150,SSFC DEPOK,SUZUKI,TIPS JITU ATASI KNALPOT BREBET BRO - 5 comments
Keluhan mendasar buat penunggang bebek gambot ini adalah penyakit knalpot mbrebet. Artikel berasal dari sekumpulan email yang beredar di milis.. selamat mencoba
Dari beberapa message terungkap ada sedikit kelemahan yang cukup banyak dialami para pemilik baru bebek gambot ini. Keluhan yang banyak dituliskan adalah knalpot sering mbrebet di putaran bawah. Berikut ini kumpulan tips yang berhasil saya kumpulkan,
Dari beberapa message terungkap ada sedikit kelemahan yang cukup banyak dialami para pemilik baru bebek gambot ini. Keluhan yang banyak dituliskan adalah knalpot sering mbrebet di putaran bawah. Berikut ini kumpulan tips yang berhasil saya kumpulkan,
KARBU, BUSI, KOIL
Posted by Redaksi Crew on 11.06. busi,karbu,koil,SSFC DEPOK - No comments
Pertanyaan
Aku punya Suzuki Satria F150 dan berencana ingin ganti karburator.
1. Apa karburator motor 2-tak bisa dipakai ke motor 4-tak? cocoknya pakai tipe apa?
2. Apakah main jet dan pilot jet-nya harus diganti sesuai dengan standarnya?
3. Katanya karbu tipe flat slide lebih bagus dari round slide?
4. Saya juga ingin ganti busi racing. Merek dan tipe apa yang cocok untuk motor saya?
5. Apakah dengan mengganti koil dengan punya Thunder 250 berpengaruh banyak pada pengapian?
Aku punya Suzuki Satria F150 dan berencana ingin ganti karburator.
1. Apa karburator motor 2-tak bisa dipakai ke motor 4-tak? cocoknya pakai tipe apa?
2. Apakah main jet dan pilot jet-nya harus diganti sesuai dengan standarnya?
3. Katanya karbu tipe flat slide lebih bagus dari round slide?
4. Saya juga ingin ganti busi racing. Merek dan tipe apa yang cocok untuk motor saya?
5. Apakah dengan mengganti koil dengan punya Thunder 250 berpengaruh banyak pada pengapian?
Pasang Switch Rem pada Footstep Underbone
Posted by Redaksi Crew on 11.03. PASANG SWITCH REM,SSFC DEPOK,tips - No comments
Akibat komorod alias korban mode road race, beberapa brother suka ganti footstep underbone. Sayang, penggantian itu sering mengabaikan unsur safety. Termasuk tidak pakai switch lampu rem. Saat sobat ngerem, otomatis lampu rem belakang nggak hidup. Siap-siap deh diseruduk mobil atau motor dari belakang.
Memang sih sudah ada swicth rem untuk tuas rem depan. Namun biar lebih aman, ada baiknya pasang juga di tuas rem belakang (gbr. 1).“Cara pasang gampang dan murah,†tawar Jaya, mekanik Star Motor di Cileduk, Tangerang.
Tertarik? Silakan beli dulul switch rem depan. Misal kepunyaan Supra yang dibanderol Rp 15 ribu. Sediakan kabel setengah meter, soket cewek dan sediakan pelat tipis sebagai dudukan.
ATASI MESIN MERISIK
Posted by Redaksi Crew on 11.00. MESIN SATRI F150 BERISIK,SSFC DEPOK,tips - No comments
PERHATIAN :
Redaksi tidak bertanggung jawab atas hasil kerja yang dilakukan berdasarkan tips di bawah ini. Oleh karena itu tips di bawah ini lebih tepat dilakukan bersama dengan mekanik yang terlatih dan dipercaya.
Redaksi tidak bertanggung jawab atas hasil kerja yang dilakukan berdasarkan tips di bawah ini. Oleh karena itu tips di bawah ini lebih tepat dilakukan bersama dengan mekanik yang terlatih dan dipercaya.
1. Katup yg berbunyi
2. Bunyi dari bagian piston
3. Bunyi dari bagian rantai timing
4. Bunyi dari bagian kopling
5. Bunyi dari bagian crankshaft
6. Bunyi dari bagian transmisi
Nah penyakit yang biasanya dihadapi satria FU 150 biasanya bersumber dari bagian rantai timing, bahasa umumnya rante keteng. Kenapa sih bisa bikin berisik? ya penyebabnya bisa karena rantainya sudah ‘uzur’ bin melar, sproket (gir)-nya aus, atau karena stelan rantainya tidak pas lagi alias perlu distel lagi kekencengannya.
PERMASALAHAN KLASIK PADA SATRIA F150
Posted by Redaksi Crew on 10.16. MASALAH KLASIK SATRIA F150,SSFC DEPOK - No comments
Di bawah ini adalah beberapa hal klasik yang kebanyakan di alami penyemplak si bebek sakti ini, dan itu adalah hal yang wajar-wajar saja dan tidak berdampak negatif terlalu besar:
1.rantai keteng berisik,
hal ini di karnakan mesin satria f mengadopsi 2 cam dng 1 rantai (DOHC) jadi adalah suatu hal
wajar bila menghasilkan getaran yg sedikit lebih kuat karna satu rantai memutar 2 cam.
2. rantai roda berbunyi kretek-kretek,
ini terjadi karna bentuk arm fu yg menganut sistem motor trail guna mengutamakan kenyamanan
dalam berakselerasi, armnya yg panjang dan mempunyai sudut main sokbreker yg sangat tinggi
TIPS MEMILIH KNALPOT RACING
Posted by Redaksi Crew on 10.09. SSFC DEPOK,TIPS MEMILIH KNALPOT - No comments
Knalpot racing sebagai pelepas gas buang dari motor merupakan salah satu kunci dari bagian dari motor yang dapat diupgrade. Dengan penggantian knalpot ini dari knalpot standart ke knalpot racing biasanya dapat menambah tenaga atau malah sebaliknya menurunkan tenaga.
MESIN MOTOR SATRIA F150
Posted by Redaksi Crew on 09.56. motor,perawatan,ssfc,tips - No comments
Respon karburator tipe vakum (constant velocity) tidak sebaik karburator tipe vw (viller model)
maslah nya karburator tipe cv kini kian banyak di aplikasi motor-motor keluaran baru.
Perhatikan saja pada karburator yang melekat pada honda cs-1 yang belum lama dilounching,
suzuki thunderatau yamaha mio shoul. Semua mengusung tipe cv.Buat yang mengidolakan tentu pengantian karburator tipe cv menjadi vm jadi opsi utama.
maslah nya karburator tipe cv kini kian banyak di aplikasi motor-motor keluaran baru.
Perhatikan saja pada karburator yang melekat pada honda cs-1 yang belum lama dilounching,
suzuki thunderatau yamaha mio shoul. Semua mengusung tipe cv.Buat yang mengidolakan tentu pengantian karburator tipe cv menjadi vm jadi opsi utama.
SUZUKI SATRIA F150 CLUB