SUZUKI SATRIA F150 CLUB

PASANG IKLAN ANDA DISINI Rp.10.000/BLn @ Premium WordPress Themes HUBUNGI 08568942595 UNTUK INFO

Selasa, 19 April 2011

AYO ..... Pilih FU atau Vixion BRO .....

 
SUMBER :Pahla Gumelar
Membuka - buka arsip lama di Milis ssfc@yahoogroups.com. Saya teringat pada salah satu diskusi di milis saat itu. Berikut ini adalah pertanyaan dari salah satu member milis ssfc :

From: liveinthisworldalone
Subject: [ssfc] ASK
To: ssfc@yahoogroups.com
Date: Monday, November 16, 2009, 9:05 AM

Mlm bro smua..
mo tnya apa perbedaan fu sm vixion ya?(slaen beda model sport n bebekny)
soalny ane mo bli mtr tp bingung diantara dua itu..
scara dua2ny pny klebihan sm kekurangan.
just for info,ane domisili d bgr( yg notabene ga macet parah kya jkt...jgn smpe deh...hehe)
tlng dksi pencerahan ya bro smua..
biar ane bs milih tpat n ga nyesel d kemudian hari.
satu lg,ane mo minta prbandinganny ya.jd jgn ngracunin.
thx bgt sblmny.

---------------------------
Sekedar catatan: saat itu memang bisa dibilang Vixion masih fresh, terhitung baru beredar di pasaran.

Bagaimana menurut teman2?
JAWABAN :

  • Jawaban saya saat itu:
    -----------------------
    Perbedaan FU sama vixion ?
    Saya dulu sempet nyobain bawa vixion punya temen, what can i say about this bike?
    Well,,, Vixion itu ya typical motor laki banget lah; riding position nya nyaman, buat macet2an atau stop 'n go juga enak karena akselerasi responsif dan gak pegel. Buat boncengan sama anak, istri, ua, uu,oma, opa juga boleh. Lalu dengan harga jual -+ 19,5jt, dimana posisi vixy dikelas motor laki? Vixion memang dibekali teknologi Injeksi, tapi secara overall atau keseluruhan misalnya harga jual, performa mesin, dan citra atau brand imagenya, menurut saya posisinya berada direntang average alias menengah diantara kompetitor2 nya yang lain seperti Tiger, Scorpio, CBR, Megapro, Pulsar,dan Apache.

    Lalu bagaimana dengan Satria FU?
    Saya sudah 3 tahun bawa FU, here is what i thought about this bike:
    FU itu ; motor 'bebek' yang boros bensin,tangkinya kecil, riding position gampang pegel, sparepartnya mahal-mahal, dulu bahkan dikenal sebagai bebek Muahalll..
    walaupun sekarang udah enggak lagi, karena toh bebek2 lain pun sekarang harganya begitu tinggi padahal kelasnya dibawah FU, sebut saja CS1, Supra PGMFI, atau Jupiter MX versi CW.
    Tapi ternyata dengan segala kekurangannya itu, FU seperti tidak pernah kekurangan peminat, walaupun promosinya tidak segencar kompetitornya.
    Bisa dibilang, FU itu seperti ‘motor hobby’ yang punya kelas dan peminat tersendiri.

    Kesimpulannya,
    Jadi dimana posisi FU dikelas motor bebek atau underbone ? Still the #1. Masih nomor satu.
    Jika ada motor bebek yang mampu bikin miris pengguna motor laki dijalanan (motor sport/batangan –red), maka 'bebek' itu pastinya adalah SUZUKI SATRIA F150, The Hyper Underbone. hehe

    So, silahkan tentukan pilihan anda; mau motor kelas menengah di kelasnya, atau motor No#1 di kelasnya ? :D

    Salam,
    SSFC#155
    sekitar 7 bulan yang lalu ·
  • Saya dua kali memposting jawaban saat itu, berikut ini postingan saya yang kedua..
    -------------------------------
    Oh iya bro, menurut saya ada satu lagi lhokeunggulan yang dapat dinikmati para FU rider.

    Layaknya di di film2 Vampir, FU150 itu dapat diibaratkan sebagai 'The DayWalker' alias ‘The Blade’ yaitu mahluk malam yang mampu berkeliaran di siang hari tanpa takut terbakar matahari :P
    Nah kalo FU ini justru kebalikannya, bebek jalanan harian yang tidak gentar dibawa keluar malam. Spesies yang nyaman hidup di dua alam..hehehe...

    Bagi para daily user tapi berjiwa speedlover apalagi suka "keluar malam", FU menurut saya adalah pilihan terbaik. Berbagai part racing plug n play maupun korekan mesin mekanik handal buat upgrade performa satriaFU begitu banyak tersedia dengan masih berlabel motor 'harian'.

    Bayangkan saja, bahkan FU yang sudah aplikasi bore up 190cc pakai piston scorpio 70mm pun masih enteng dan nyaman dibawa bawa harian buat ngantor, pacaran, gaul, bahkan turing.
    Jangankan yang cuma bore up..FU yang sudah naik langkah atau beken disebut stroke-up pun masih bisa aman dibawa harian. Gak percaya? Silahkan ubek2 thread Pajang Motor di forum SSFC. banyak contohnya disana.

    Bebek2 lain harus menempuh papas2 head untuk meningkatkan kompresi, FU cukup melepas/mengurangi jumlah paking head saja. Bebek2 lain harus coak sana coak sini untuk memasang klep gambot karena ingin mengejar debit bahan bakar besar, FU yang DOHC dengan 4 klep standarnya saja sudah lebih dari gede bahkan bisa dibilang melimpah.

    Saya tidak mengatakan bahwa FU adalah bebek paling kencang dijalanan, harus kita sadari bahwa dalam dunia modifikasi ; merk motor sudah bukan lagi sebuah halangan, motor jenis apapun bisa dibuat sekencang mungkin. But still, even if they are faster, FU still has a luxury that others don't have; it's functionality. Kalo -Translate- : kalaupun bebek2 lain itu dikorek sejadi2nya dan jadi lebih kencang dari FU, FU tetap memiliki keistimewaan yang tidak bisa diperoleh bebek2 lainnya; yaitu FUNGSIONALITAS nya.
    Motor2 bebek korekan kenceng tipe lain yang jeroannya mungkin sudah campuraduk itu biasanya hanya bisa dinikmati sebentar saja dalam sehari.
    Nyalain, Blayer2, setting, disetut, balapan, buru2 deh dimatiin lagi menghindari jebol mesin, lalu disetut lagi deh balik ke kandangnya. :)
    Mana nyaman dibawa ngapel, mana keren dibawa nongkrong di café seperti FU? :P

    Bebek kencang All in One, Harian ayuk, Gaul ayuk, Balapan ayuk… itulah Suzuki Satria F150. The Hyper UNDERBONE.

    So, buruan beli FU bro..

    Salam lagi, :)
    SSFC#155
    sekitar 7 bulan yang lalu ·
  • Like This banget dah hahahaha two thumbs up for FU :2thumbsup
    sekitar 7 bulan yang lalu · 
  • Wakakkakakkakakaaa... Laik dizz banged dah....

    . I ). ( I
    / I I. \
    /__',_ ,'___\
    /( __ _)\.. /(_ __ )\
    I ( __ _ )). ((__ __ ) I
    I ( __ _) ). ( (_ __ _) |
    \(___ _)/, \(___ _)/
    (y)™♍uªaªªϞϞϞTtaªªaBb∫$∫™(y)
    sekitar 7 bulan yang lalu · 
  • Wuahaha..
    Ngakak saya mbacanya broo!
    Mantap abiiizz!
    Salut salut salut!

    Vixion ngga able bwat balap, harus ganti karbu dlu, repot repot.

    FU is the be
    sekitar 7 bulan yang lalu ·
  • Duh kepencet,

    FU is the bestt!
    sekitar 7 bulan yang lalu · 
  • Like this juga..^_^
    sekitar 7 bulan yang lalu · 
  • ampon SUHUU....

    4 jempol deh...
    klo bisa tambah jempolnya..
    tak pinjem jempol org lain deh SUHUu...

    AMPONNN....^0^
    sekitar 7 bulan yang lalu · 

  • ahaha. .sekaLian promo nie ye hehehe. .
    piss ahh. .
    sekitar 7 bulan yang lalu ·

  • mantaaaaaaaaaaapppppp.......jangan salah beli ya....FU belinya......
    sekitar 7 bulan yang lalu ·
  • like thissss..............................
    sekitar 6 bulan yang lalu · 
  • FU is th best n nyamanlah di pake..
    sekitar 6 bulan yang lalu · 
  • Standar (Satria FU)

    *engine RPM max standar = 9.500 (white line/normal)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + Jari-jari pelek 17" = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,500 (70/20); second reducton ratio = 3.071 = (43/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios Suzuki Satria FU 1st=2.750, 2nd=1785, 3rd:=1.368, 4th=1.095, 5th=0.913, 6th=0.800
    *final gear ratio = 3,071 x0,800 x 3 = 7,3704
    Perhitunganny = (9.500 x 11,2668)/7,3704 x 168 = 107034,6/1238,2272 = 86,44181mph = 139,1143 km/jam

    Racing

    *engine RPM max racing = 13.000 (red line/racing)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + Jari-jari pelek 17" = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,500 (70/20); second reducton ratio = 3.071 = (43/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios Suzuki Satria FU 1st=2.750, 2nd=1785, 3rd:=1.368, 4th=1.095, 5th=0.913, 6th=0.800
    *final gear ratio = 3,071 x0,800 x 3 = 7,3704
    Perhitunganny = (13.000 x 11,2668)/7,3704 x 168 = 146468,4/1238,2272 = 118.2888 mph = 190,3669 km/jam

    1 Mil = 1,60934 km

    Sdgkan Vixion :
    Standar

    *engine RPM max standar = 10.000 (white line/normal)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + Jari-jari pelek 17" = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,042; second reducton ratio = 3 = (42/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios yamaha V-ixion indonesia 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364, 4th=1.143, 5th=0.957
    *final gear ratio = 3,042 x0,957 x 3 = 8,733582
    Perhitunganny = (10.000 x 11,2668)/8,733582 x 168 = 112668/1467,241776 = 86,34mph = 138,87 km/jam

    Racing

    *engine RPM max racing = 12.000 (red line/racing)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + Jari-jari pelek 17" = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,042; second reducton ratio = 3 = (42/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios yamaha V-ixion indonesia 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364, 4th=1.143, 5th=0.957
    *final gear ratio = 3,042 x0,957 x 3 = 8,733582
    Perhitunganny = (12.000 x 11,2668)/7,66584 x 168 = 135201,6/1467,241776 = 92,15 mph = 147,755 km/jam

    So msh kenceng FU dunk
    sekitar 6 bulan yang lalu · 
  • @Dios : Thank you bro. Data spek daleman mesinnya lengkap banget. Mantab.
    Tapi kalau boleh tau, sumber nya dari mana ya? saya tertarik dengan perhitungan perkiraan top speed max yang bro sampaikan diatas.
    Kalo ga salah baca di atas, jadinya kurang lebih kayak gini?
    ------
    (rpm max X radius roda)/final gear ratio x 168
    -----

    trus 168 nya itu apa ya?
    sekitar 6 bulan yang lalu · 
  • wow..
    sadis jg y top speed satria..
    ckck..
    sekitar 3 bulan yang lalu · 
  • Bebek kencang All in One, Harian ayuk, Gaul ayuk, Balapan ayuk… itulah Suzuki Satria F150. The Hyper UNDERBONE. <------Gue suka kata2 ini....
    sekitar 3 bulan yang lalu · 
  • 148km/jm standar ting2.fu thn 2005.kalo yg baru mentok kenceng brp ya?ada yg tau!
    sekitar 3 bulan yang lalu · 
  • tp katanya klo satria yg tahun baru ada indikator kecepatan maksimal, betul g sih??
    sekitar 3 bulan yang lalu ·
  • 165 km/jam; pe28 ,yz125, cdi thailand LE..Knalpot Nobi dirubah/diacak2+ porting.....hehehehee..Fu2005...
    sekitar 2 bulan yang lalu · 


1 komentar:

saya juga agak heran klo nyalip vixion, padahal g sengaja mendahului vixion, dalam keadaan g kenceng, nyalip secara sopan, malah di bales nutup jalur

Posting Komentar