SUZUKI SATRIA F150 CLUB

PASANG IKLAN ANDA DISINI Rp.10.000/BLn @ Premium WordPress Themes HUBUNGI 08568942595 UNTUK INFO

Kamis, 28 Oktober 2010

Bahan Bakar Satria FU


spbuSatria FU merupakan motor 4-tak impor lokal yang mempunyai kompresi 10,2:1 yang apabila menggunakan bahan bakar premium cenderung berkurang tenaganya. karena angka oktan yang dimiliki premium lebih rendah di banding pertamax. premium di patok dengan angka oktan sebesar 82. sedangkan pertamax sebesar 92-95. angka oktan tersebut merupakan pernyatan kandungan molekul suatu oktan di bensin. molekul inilah yang menahan terjadinya detonasi. sehingga makin tinggi oktan maka akan kuat terhadap kompresi tinggi. kesesuaian angka oktan dengan kompresi akan memperkecil
kemungkinan terjadi gejala detonasi atau ngegelitik. karena kompresi berbanding lurus dengan angka oktan. dan kompresi wajib diimbangi oktan tinggi. dan kalau kita tetap memaksakan motor dengan kompresi tinggi menggunakan oktan rendah, maka bukan gak mungkin piston akan jebol. dan akhirnya biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih besar.
artinya, penggunaan bahan bakar tergantung kompresi motor.
motor lokal lain mempunyai kompresi kisaran 9:1 sampai 9,3:1. berbeda dengan satria FU yang mempunyai kompresi 10,2:1. karena kompresi berbanding lurus dengan oktan. maka alangkah baiknya jika satria FU kita kasih bahan bakar dengan oktan tinggi macem pertamax atau shell super.
ada juga bikers yang memaksakan menggunakan aditif octan booster. tapi sebenarnya penggunaan aditif octane booster itu tidak akan besar mendongkrak angak oktan.
berikut tips Perbandingan Angka Oktan dan Kompresi yang diambil dari tabloid motorplus :
Bahan Bakar Nilai Oktan Kompresi
Pertamax Plus 95 10:1 - 11:1
Pertamax 92 9:1 - 10:1
Premium 82 7:1 - 9:1
diambil dari berbagai sumber.dan semoga membantu…


0 komentar:

Posting Komentar