SUZUKI SATRIA F150 CLUB

PASANG IKLAN ANDA DISINI Rp.10.000/BLn @ Premium WordPress Themes HUBUNGI 08568942595 UNTUK INFO

Senin, 30 Agustus 2010

Amankan CDI standar Anda!


Tahukah Anda, banyak kasus pencurian CDI standar motor Suzuki Satria F150? Mengapa CDI standar tersebut bisa dicuri? Jawabannya: karena letak CDI standar ini sangat mudah untuk diraih oleh tangan. Jikalau Anda punya waktu, cobalah merogoh CDI motor Anda dengan telapak tangan Anda lewat celah rongga di atas rantai roda, saya yakin tangan Anda dapat dengan mudah mengjangkaunya.


Dengan sekali dorongan tangan ke arah atas, maka CDI standar akan lepas dari tempatnya, kerja selanjutnya adalah keahlian tangan dalam melepas soket kabel CDI, tentunya pencuri sudah ahli dengan hal ini. Hanya 10 detik, CDI sudah berhasil dikantongi oleh pencuri.

Mudah - mudahan peringatan dan tips dari saya membuat CDI standar Anda terhindar dari jangkauan tangan pencuri. Tips ini cukup sederhana yaitu memindahkan lokasi peletakan CDI standar lebih ke atas sehingga tangan pencuri tidak mungkin dapat menjangkaunya.

* Buka body samping kiri motor Anda.
* Cabut CDI standar dari posisi awal. Lalu pindahkan keluar dan ikat (dengan kabel ties) pada rangka motor. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak pada gambar yang saya sertakan.
* Sebelum memasang kembali body motor, sebaiknya uji coba menyalakan mesin agar yakin soket CDI terpasang dengan benar.


Gambar CDI standar yang sudah dipindah letaknya.


0 komentar:

Posting Komentar